Sabtu, 22 September 2012

Cara Mengatasi Kulit Kering

 Memiliki kulit muka kering pecah-pecah sungguh hal yang menyiksa, apalagi munculnya kulit kering dan pecah-pecah seperti ini seringkali terjadi pada musim pancaroba. Selain tidak nyaman, kulit muka yang kering tidak sedap untuk dipandang.  Kali ini kami sengaja menurunkan tulisan cara mengatasi kulit muka kering terutama pada wanita dan mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.
Kulit muka kering selain faktor alam (bawaan) juga karena perubahan suhu yang ektrim sehingga kelembaban kulit muka menjadi terganggu. Selain hal tersebut ternyata konsumsi makanan bagi orang yang cenderung berkulit kering harus membatasi makanan yang digoreng, seperti minyak sayur yang dipanaskan dan lemak hewani. Selain karena memproduksi minyak berlebih pada wajah, minyak yang dipanaskan juga sangat berbahaya untuk kulit akan meningkatkan produksi radikal bebas.
Makanan lain yang perlu dihindari untuk mengatasi kulit muka kering adalah minuman alkohol dan kafein. Minuman bisa membuat sel kulit kehilangan cairan sehingga mengalami dehidrasi.
Makanan dan minuman yang harus dihindari oleh pemilik kulit kering adalah minuman ringan yang diawetkan, permen, coklat, keripik kentang.
Nah, adapun yang diperbolehkan bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pemilik kulit cenderung kering adalah  makanan yang kaya akan beta karotin. Perbanyaklah makan sayuran berwarna oranye seperti wortel. Beta karotin adalah anti oksidan yang sangat penting untuk regenerasi kulit.
Cara Mengatasi Kulit Muka yang kering dapat juga mengkonsumsi makanan yang kaya akan sulfur. Manfaat sulfur adalah membantu kulit menjadi lebih lembut, kenyal dan sehat. Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi bawang, telur, dan asparagus.
Perbanyaklah dengan meminum air putih agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Minumlah secara teratur 2 liter perhari.
Anda juga dapat mengatasi kulit kering di wajah secara alami dengan mencoba ramuan berikut ini:
Lakukan masker dengan bahan buah alpukat. Cara Pemakainnya sebagai berikut :
Gerus isi buah alpukat sampai halus. Kemudian balurkan pada wajah anda hingga masker alpukat tersebut kering.  Kemudian cuci wajah dengan air hangat. Berikutnya, ambil air es batu untuk Anda basuhkan di kulit muka tadi hingga  pori-pori kembali mengecil. Bila Anda tidak sempat, cukup Anda gunakan pelembab herbal yang sudah dikemas secara modern ditoko kosmetik Anda.


Posted by : Esti Arsiyanti

0 komentar:

Posting Komentar

 
;