Kamis, 08 November 2012

5 Cara Optimalisasi Keyword

5 Cara Optimalisasi Keyword - Optimalisasi mungkin kita sebagian blogger yang masih awam belum mengerti tentang optimalisasi keyword, tetapi tahukah sobat bahwa sangat penting untuk melakukan optimalisasi keyword d'blog kita berguna bagi SERP google...
Keywords atau dalam bahasa Indonesia biasa disebut sebagai "kata kunci" tentu saja menjadi pintu masuk utama pengunjung blog kita, semakin bagus kita membangun keywords maka akan semakin banyak pengunjung/traffic blog kita..

5 Cara Optimalisasi Keyword

Mengoptimalisasikan kata kunci pada halaman blog sebenarnya merupakan hal yang gampang-gampang susah, banyak sekali teman-teman blogger yang kesulitan dalam mengoptimalisasikan keywords dalam artikel. Kunci utama dalam menembak keyword adalah memposisikan diri kita sebagai pembaca, memposisikan diri sebagai seseorang yang sedang melakukan aktifitas googling adalah cara efektif mendapatkan keywords utama untuk dijadikan sebuah judul artikel. Sebagai contohnya bisa dilihat dalam judul postingan ini, "Cara Optimalisasi Keywords" adalah keywords utama yang saya ambil karena menurut pengalaman saya kata kunci ini sering saya tuliskan di google saat pertama kali saya membangun sebuah blog dan belajar SEO dari master-master blog pendahulu. Sedangkan angka "5" saya ambil sebagai penarik karena menurut beberapa orang judul dengan menggunakan angka lebih menarik pembaca (benar atau tidaknya silahkan dijawab sendiri).


Setelah mendapatkan kata kunci utama, hal selanjutnya adalah melakukan optimalisasi keyword pada isi postingan/artikel. Tujuan mengoptimalisasikan keyword pada postingan adalah untuk mempertajam dan memperluas keywords utama. Dibawah ini adalah 5 cara mengoptimalisasikan keyword yang akan saya bahas secara singkat....


  1. Mengubah urutan kata
    Mengubah urutan kata sebenarnya cara yang cukup efisien untuk memperluas kalimat pencarian di search engine, bila memungkinkan cobalah untuk merubah urutan kata dalam sebuah kalimat yang dijadikan keyword.
  2. Menggunakan ejaan yang salah
    Cara ini pernah saya gunakan pada salah satu blog saya yang membahas mengenai gadgets. Tanpa kita sadari tenyata banyak sekali pengguna search engine yang salah dalam mengetik sebuah keyword, beberapa keywords malah memiliki potensi yang cukup tinggi dalam pengetikannya. Memasukkan 1 sampai 2 keyword yang salah ejaan dalam postingan ternyata cukup membantu mendatangkan traffic untuk beberapa keyword tertentu. Contoh kata kunci yang pernah saya pakai dan ternyata efisien adalah kata blackberry menjadi blackbarry, laptop menjadi leptop, business menjadi bussines dan masih banyak lagi...
  3. Menggunakan singular dan plural dalam keywords
    Dalam bahasa Indonesia hal ini bisa disebut sebagai kata tunggal dan kata jamak contohnya saya-kita, kamu-mereka dan sebagainya. Sedangkan dalam bahasa Inggris biasanya kata jamak/plural tinggal menambahkan akhiran 's' pada akhir kata singular, sebagai contoh bisa dilihat di postingan ini, beberapa kali saya memasukan kata 'keyword' dan 'keywords'. Mungkin hal ini sangat sederhana, tetapi coba teman-teman masukkan kata 'keyword' dan 'keywords' dalam search engine google, keduanya ternyata memiliki hasil penelusuran yang berbeda.
  4. Variasi keywords
    Tujuan dari variasi keyword sebenarnya tidak jauh beda dengan menggunakan sinonim keywords yaitu untuk memperluas keyword. "cara optimalisasi keyword" sebenarnya adalah kata kunci yang saya harapkan dicari di search engine. Tapi, untuk lebih memperluas seperti teman-teman lihat dalam postingan ini saya sedikit menambahkan variasi kalimat menjadi "cara mengoptimalisasi keywords", "mengoptimalisasikan keywords" dan sebagainya.
  5. Menggunakan sinonim keyword
    Tujuan menggunakan kata sinonim adalah untuk memperluas keywords utama, sebagai contohnya bisa teman-teman lihat di postingan ini saya beberapa kali merubah kata 'keyword' dengan 'kata kunci'.


Posted by : Wiwik, I.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;